Pilihan pendaftaran

Pada materi sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai Makanan dan Sistem Pencernaan Makanan seperti membahas mengenai Gizi, Zat-zat Makanan, Teknologi Pengolahan Pangan Serta Keamanan Pangan, Kebutuhan dan Keseimbangan Energi, Manajemen Gizi, Menu Seimbang dan Sistem Pencernaan yang meliputi mekanisme pencernaan makanan dan organ-organ sistem pencernaan

Namun tahukah kalian, kebiasaan dan pola mengkonsumsi makanan yang salah atau tidak seimbang menyebabkan gangguan kesehatan. Gangguan/kelainan pada sistem pencernaan dapat terjadi organ-organ tubuh yang terlibat dalam pencernaan makanan seperti pada mulut, lambung, atau usus. Gangguan sistem pencernaan manusia dapat dialami oleh siapa saja, mulai dari bayi sampai dengan orang yang sudah berumur lanjut. Penyebabnya bermacam-macam, misalnya ada infeksi oleh bakteri dalam sistem pencernaan selain itu bisa juga disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur.

Nah pada materi ini kita akan membahas mengenai apa saja gangguan sistem pencernaan manusia serta teknologi yang dapat membantu penderita gangguan sistem pencernaan.

Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, sila masuk dengan akun Anda.